Wednesday 9 September 2015

Kuliner Khas Majalengka

1. Sate Cijurey

Sate Cijurey merupakan sate kambing yang di masak dengan menggunakan bumbu rahasia. Sate ini sangat enak dan aromanya sangat menggoda siapa ajah yang menciumnya. Harganya pun masih sangat terjangkau, hanya 12.000 per porsinya. Untuk bisa menikmai sate ini, anda bisa menemukannya di alun-alun cijurey.

2. Sorabi Oncom

Sorabi memang merupakan makanan enak yang banyak di sukai. Namun, di majalengka terdapat penjual sorabi yang menggunakan oncom sebagai bahan baku dalam membuat sorabi, Warung ma Ili hadir menawarkan sorabi oncom dengan rasa yang nikmat dan menggoda. Lokasi warung ini berada di Desa Leuwikidang kec. Dawuan tepatnya di Gg. H. Ilyas.

3. Jakalotek

Jakalotek merupakan cemilan asli khas Majalengka, yang sebenarnya sudah ada dari dulu, akan tetapi baru booming sekitar 5 tahun yang lalu. Bentuknya mirip pastel, namun isinya tahu. Biasanya Jakalotek di sajikan dengan bubuk atom (garam+mecin), bubuk aida (cabe bubuk) dan sambel hejo. Awal mulanya makanan ini dibuat di desa Paniis, Maja. Ibi, panggulan untuk ibu yang membuatnya. Meskipun sudah banyak yang menjual Jakalotek di Majalengka, akan tetapi untuk citarasa Jakalotek Paniis buatan Ibi ini belum ada tandingannya. Gak heran untuk mencoba Jakalotek Ibi kita harus memesannya dari pagi hari, karena akan ngantri lama jika kita tidak di awal untuk memesannya.

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Post a Comment